10 Trik Rahasia Whatsapp WA




  Mayoritas pengguna WA belum tahu rahasia rahasia pada aplikasi WA.
 berikut adalah 10 trik rahasia untuk WhatsApp:

1. **Berkirim Pesan Tanpa Menyentuh Ponsel**: Gunakan fitur asisten suara ponsel Anda (seperti Google Assistant atau Siri) untuk mengirim pesan WhatsApp tanpa harus menyentuh ponsel Anda. Cukup katakan, "Hey Google, kirim pesan WhatsApp kepada [nama kontak]".

2. **Mengunci Chat Penting**: Lindungi privasi Anda dengan mengunci chat penting menggunakan fitur kunci sidik jari atau PIN. Anda bisa mengaktifkan fitur ini melalui Pengaturan > Akun > Privasi > Kunci Sidik Jari.

3. **Mengirim Pesan Tanpa Mengungkapkan Tanda Centang Biru**: Matikan tanda centang biru yang menandakan bahwa pesan Anda sudah dibaca dengan mematikan konfirmasi baca di Pengaturan > Akun > Privasi.

4. **Menggunakan Pesan Berurutan**: Gunakan tanda tilde (~) untuk memberikan efek pesan berurutan. Misalnya, ketik ~Ini teks berurutan~ untuk memberi teks Anda efek yang menarik.

5. **Mengirim Pesan Tanpa Menambahkan Nomor ke Kontak**: Jika Anda ingin mengirim pesan ke seseorang tanpa menambahkan nomor mereka ke daftar kontak Anda, Anda bisa menggunakan fitur 'Kirim Pesan Tanpa Simpan Nomor' yang tersedia di WhatsApp.

6. **Membuat Stiker Sendiri**: Buat stiker kustom dengan menggunakan gambar atau foto Anda sendiri. Unduh aplikasi pembuat stiker WhatsApp dan mulailah bereksperimen dengan kreasi stiker Anda sendiri.

7. **Menyembunyikan Status Online**: Jaga privasi Anda dengan menyembunyikan status online Anda dari orang-orang tertentu. Anda bisa melakukannya dengan pergi ke Pengaturan > Akun > Privasi > Status.

8. **Menyembunyikan Percakapan**: Simpan ruang obrolan yang rapi dengan menyembunyikan percakapan yang tidak penting. Cukup geser ke kiri pada percakapan yang ingin Anda sembunyikan dan ketuk 'Arsipkan'.

9. **Mematikan Notifikasi untuk Obrolan Tertentu**: Jika Anda ingin tetap menerima notifikasi dari obrolan penting namun tidak ingin terganggu oleh obrolan lain, Anda bisa mematikan notifikasi untuk obrolan yang kurang penting. Pilih obrolan tersebut, ketuk ikon tiga titik di kanan atas, lalu pilih 'Bisukan'.

10. **Mengubah Font**: Berikan sentuhan pribadi pada pesan Anda dengan mengubah gaya font. Anda bisa melakukannya dengan menggunakan karakter khusus seperti *teks miring*, _teks tebal_, atau ~teks strikethrough~.



Rating

Posting Komentar

0 Komentar