Cara Agar Banyak Uang dengan Trik Mudah dipraktekan


90 detik membaca

Ketika kita bukan tipe orang yang mudah menyisihkan uang, maka menabung pun jadi kegiatan yang cukup menantang. Tidak mudah membiasakan diri. Kadang, untuk memulai sesuatu tidak cukup dengan niat dan keinginan. Kamu harus sedikit memaksakan diri.


Jika berbagai cara atau tips menabung masih juga sulit kamu lakukan. Mungkin kamu harus mencoba metode Uang Tersembunyi. Apakah itu?


Kenalan dengan Metode Uang Tersembunyi

Metode ini jadi salah satu cara yang cukup kreatif untuk membantu menyisihkan uang. Memang agak sedikit memaksa. Namun, beberapa orang berhasil melakukannya dengan cara ini.

Uang Tersembunyi adalah menyembunyikan sejumlah uang di tempat atau instrumen tertentu. Tujuannya supaya bisa mengumpulkan uang. Kamu harus menyimpan uang di tempat yang tidak biasa. Bukan dompet, celengan, atau rekening tabungan.


Uang yang tersembunyi tersebut diharapkan bisa kamu lupakan. Seolah-olah uang tersebut tidak ada. Kamu tidak pernah punya uang tersebut. Sehingga tidak ada alasan untuk kamu menggunakan uang itu untuk kebutuhan yang kurang perlu. Tabungan kamu aman karena disembunyikan.


Sebagai contoh, kamu menerima uang kembalian atau uang receh. Sebaiknya, jangan langsung menggunakannya. Simpanlah di tempat yang sulit dijangkau di area rumah, misalnya di laci dapur, di bawah sofa, dan lain sebagainya. Dengan melakukannya, kamu akan secara perlahan menabung uang tanpa terasa.


Uang Tersembunyi saat Kini

Cara di atas memang berlaku untuk uang dalam bentuk fisik. Namun, bukan berarti kamu yang lebih suka cashless tidak bisa melakukannya. Jika kebanyakan uang kamu ada di rekening di bank. Kamu bisa memanfaatkan fitur auto debet.

Fitur ini akan secara otomatis menarik dana dalam jumlah yang sudah kamu ditentukan dari rekeningmu. Sehingga setiap bulannya, uangmu sudah terkirim ke rekening lain yang digunakan untuk tabungan. Kamu mungkin tidak menyadarinya.

Fitur ini akan membantu menyembunyikan uangmu dengan lebih praktis. Nantinya setelah beberapa lama, kamu baru akan memperoleh manisnya. Ternyata kamu punya uang simpanan yang lumayan.


Sumber:neo daily
Rating
Baca Juga