Google Akan Menghapus Akun Gmail mu, Jika Tidak Melakukan Hal ini.

 
Akun gmail

  Sebentar Lagi Google akan menghapus akun Gmail yang sudah tidak aktif selama 2 tahun. Hal tersebut disampaikan melalui blog resmi raksasa mesin pencari tersebut." Mulai akhir tahun ini, jika ada akun Google yang tidak digunakan atau tidak login selama 2 tahun, kami akan menghapus akun dan konten di dalamnya," demikian keterangan resmi, dikutip Rabu.(17/10)./5/2023).  


Bukan hanya akun Gmail yang akan terpengaruh oleh kebijakan ini, tetapi seluruh ekosistem di Google Workspace. Ini termasuk Dokumen, Drive, Meet, dan Kalender.  Selain itu, akun YouTube dan Google Foto juga akan dihapus setelah 2 tahun tidak aktif. Google mengatakan kebijakan ini berlaku, tetapi penghapusan dimulai pada Desember 2023." Sebelum menghapus akun, kami akan mengirimkan beberapa notifikasi beberapa bulan sebelumnya.  Notifikasi akan dikirim ke alamat dispatch utama dan dispatch pemulihan( jika tersedia)," Google dikatakan. Kebijakan penghapusan akun ini dilakukan untuk menjaga keamanan pengguna. Menurut Google, akun yang tidak aktif rentan untuk dieksploitasi oleh penjahat dunia maya.  

Hal ini dikarenakan akun Google yang sudah lama tidak digunakan seringkali tidak mengaktifkan fitur keamanan verifikasi 2 faktor( 2- step- verification). " Akun yang tidak menggunakan fitur verifikasi 2 faktor) lebih rentan terhadap pencurian identitas dan menjadi korban konten berbahaya," jelas Google.  Terakhir, Google mengatakan kebijakan ini hanya berlaku untuk akun pribadi. Jadi, akun bisnis atau organisasi tidak akan dihapus meskipun tidak aktif selama 2 tahun.  Jika Anda tidak ingin akun Gmail dan Google Anda yang lain tiba- tiba hilang, sebaiknya masuk ke akun Anda sesegera mungkin. 

Selain itu, Anda dapat mulai aktif menggunakan akun tersebut.  



Rating
Baca Juga