Cara Mudah Buat Sitemap Blog Web Blogger


Apa Sih Itu Sitemap?

 Sitemap adalah map atau peta yang menjabarkan setiap halaman di website Anda. Peta ini bukanlah sekadar elemen navigasi yang ditampilkan di bawah bagian header. Sitemap dibuat dalam format XML (Extensible Markup Language) dan digunakan oleh AI untuk mempermudah indexing website.

Mesin pencari seperti Google menggunakan sitemap XML untuk menyimpan halaman web secara lebih efisien, sehingga memberikan hasil yang lebih baik bagi pengguna saat menelusuri istilah terkait.

Sebenarnya Apa Fungsi Sitemap bagi Website?

Perlu di ketahui Fungsi utama sitemap adalah untuk membantu memaksimalkan strategi SEO website Anda. Seperti yang tadi disebutkan, mesin pencari menggunakan crawler untuk menelusuri website dan mengindeksnya sekaligus agar bisa memahami kontennya secara lebih baik. Nah, dengan menyediakan ‘peta situs’ ini, konten Anda pun bisa diindeks lebih cepat karena crawler jadi tahu ke mana saja mereka harus menelusuri website Anda. Hasilnya, konten dari website Anda nantinya bisa dilihat di mesin pencari seperti Google saat seseorang mencari istilah tertentu. Sitemap berisi informasi yang sangat relevan tentang website Anda, seperti frekuensi update, keterkaitan suatu halaman dengan halaman lainnya dan landing page, serta tingkat kepentingan halaman tersebut. Bahkan, sitemap akan memberi tahu mesin pencari bahwa website Anda tidak memiliki konten duplikat, di mana konten-konten duplikat merupakan masalah yang cukup serius dalam hal SEO Optimize Website.

Sekarang Sudah Tahu Apa Itu Sitemap. Saatnya Membuat Sitemap. Untuk Blog Blogger atau Blogspot Sebenarnya Kita Tidak Perlu Membuat Sitemapnya. Karena Sudah Otomatis ada. Nah Bagaiamana Cara Menemukan Sitemap Blogger Atau Blogspot. 

Kalian Tinggal Membuka Link Url Berikut untuk Domainnya Kalian Ganti dengan Domain Website Kalian

Berikut ini link url sitemap blogger:

https://www.bitcoinmbtc.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500

Teks yang berwarna merah atau domainnya Silahkan Kalian Ganti dengan url domain blogger kalian. Maka sitemap web kalian akan tampil. 
Selesai... Sangat mudah kan tak lebih dari 10 detik... 

Baca Juga