Apa Itu google tren? Bagaimana Cara Kerjanya?



 Sebenarnya Google tren itu apa dan untuk apa? Google Trends memungkinkan Anda untuk melihat topik yang sedang atau tidak sedang diikuti orang hampir dalam real time. Jurnalis dapat menggunakan informasi ini untuk mengeksplorasi ide-ide cerita potensial, dan juga dapat menampilkan data Trends dalam berita untuk mengilustrasikan tingkat ketertarikan umum, misalnya, kandidat politik, masalah sosial, atau peristiwa, musik dan artikel lain.

 

Saat Kamu Membuka Beranda Google Trends (google.com/trends) halaman akan menampilkan gugus-gugus topik yang dideteksi Google sebagai berkaitan dan sedang tren bersama-sama di Search, Google News, atau YouTube. Trending Stories dikumpulkan berdasarkan teknologi Grafik Pengetahuan Google, yang mengumpulkan informasi penelusuran dari ketiga platform Google untuk mendeteksi kapan berita sedang tren berdasarkan lonjakan relatif dalam volume dan volume mutlak penelusuran di search engine. 

 

Dan pada bagian Wawasan Unggulan di bagian atas beranda Google Trends yang baru dikelola oleh News Lab untuk menyoroti pola data tambahan atau tren yang tambahan.

Sekian... 


Rating
Baca Juga