Keren.. Ini dia Motor Terbang Pertama Di Dunia ini
6ff783d3e2ec59e1678cef06edacf48376632774

Keren.. Ini dia Motor Terbang Pertama Di Dunia ini
Ronald

 



Kini Model transportasi baru yang digembar-gemborkan sebagai "motor terbang pertama di dunia" telah secara resmi dirilis di Jepang, dengan label harga di online hampir $555.000 atau Rp8,5 miliar, menurut situs perusahaan tersebut, melansir New York Post


Dengan Nama XTURISMO "kapal penjelajah udara mewah" yang memiliki panjang  12 kaki atau 3,6 meter ini terinspirasi oleh alam semesta film franchise "Star Wars", dan dikembangkan oleh perusahaan pesawat AERWINS.



Kendaraan seberat 661 pon tau 299 kilogram ini sempat menjadi finalis Edison Awards 2023, dirancang untuk menarik tenaga dari dua rotor tengah besar yang berjalan pada motor Kawasaki, berbahan bakar gas berkekuatan 228 tenaga kuda. Keuletan tambahan berasal dari baterai listrik yang menggerakkan empat kipas di tepi luar kendaraan yang memberikan stabilitas pada pengendaraan.


Sepeda motor yang dianggap sebagai "manifestasi dari mimpi mobilitas udara" ini dilaporkan dapat mencapai kecepatan mulai dari 50 hingga 62 mil per jam.

“Menghidupkan fiksi ilmiah: Bayangkan sebuah dunia di mana manusia memiliki kekuasaan bebas di atas langit. Tentunya hidup akan lebih bebas,” bunyi keterangan resmi. “Perluas ide Anda tentang transportasi, rasakan dunia yang belum pernah ada sebelumnya Pioneer transportasi generasi berikutnya. XTURISMO dibuat dengan pemikiran ini. Sebuah perjalanan baru dimulai.”


Motor terbang ini memiliki kemiripan dengan sepeda speeder yang digunakan oleh Galactic Empire untuk mengejar Luke Skywalker (Mark Hamill) dan Putri Leia (Carrie Fisher) melalui hutan di planet Endor dalam seri keenam franchise Star Wars, “Return of the Jedi” yang rilis pada tahun 1983. ”


Pada bulan Juni 2022, AERWINS mengumumkan peluncuran global Edisi Terbatas XTURISMO pada konferensi Top Marques Monaco bulan Desember 2022, dan kinerjanya di Pameran Mobil Detroit Amerika pada bulan September juga diterima dengan baik di seluruh dunia, menurut perwakilan merek yang mengatakan bahwa mereka “saat ini menerima pesanan dan pertanyaan dari seluruh dunia."


Tapi Sayangnya, penggemar "Star Wars" dan lainnya yang ingin mengambil bagian dalam pengejaran mereka sendiri akan sedih mendengar bahwa motor terbang saat ini hanya tersedia di Jepang, dan terbatas pada test ride di trek balap tertutup.

Namun, motor yang juga dijuluki "kapal penjelajah udara" ini dipuji sebagai salah satu dari “19 kisah sains paling mengejutkan tahun 2022” oleh BBC Science, yang pada akhirnya dapat digunakan untuk membantu operasi penyelamatan, bantuan bencana, dan inspeksi infrastruktur, menurut penciptanya.


Sebuah video yang menggembar-gemborkan XTURISMO Edisi Terbatas menampilkan kendaraan yang melayang di atas perairan Danau Yamanaka dengan Gunung Fuji Jepang yang ikonik di latar belakang.


“Dalam memublikasikan video ini, kami berharap penonton akan tergerak oleh keindahan alam Yamanashi,” kata perwakilan merek tersebut dalam sebuah pernyataan, “serta merasakan antisipasi dan kegembiraan mobilitas masa depan yang dapat dicapai melalui kemampuan teknologi kami."




Komentari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright ©