Rekomendasi 7 Aplikasi Tempat Beli Bitcoin dan Crypto Resmi Aman

Apa itu Bitcoin Crypto?

Crypto atau Cryptocurrency adalah mata uang digital yang bisa digunakan untuk melakukan pembelian barang dan jasa.  Bentuk pembayaran ini bisa ditukar dengan barang dan jasa untuk memperoleh keuntungan. Adapun definisi tersebut dirangkum dari Buku Coin Searchers : The Insider’s Guide To Crypto Trading oleh John Bailer.

Lalu apa hubungan aset kripto dengan jaringan blockchain? Aset kripto merupakan aset digital yang dibangun di atas blockchain. Jaringan blockchain sendiri merupakan jaringan yang terdiri dari jaringan komputer dengan struktur tidak terpusat.

Hal ini yang menyebabkan aset kripto bisa dengan leluasa berkembang tanpa harus ada campur tangan otoritas tertentu, termasuk pemerintah. Otomatis, terjadinya transaksi uang crypto di blockchain secara terenkripsi lebih aman karena proteksi jaringan blockchain melindungi data-data tersebut.

Aplikasi Crypto Terbaik di Indonesia

Setelah memahami pengertian crypto dan kaitannya dengan blockchain, Anda bisa menentukan aplikasi crypto terbaik mana yang bisa dijadikan platform bertransaksi. Identik dengan aplikasi Bitcoin, beberapa aplikasi ini juga menjadi platform trading mata uang crypto terbesar di Indonesia.

Berikut ada 7 rekomendasi aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang sudah mengantongi izin dari Bappebti sehingga aman dan terpercaya.

1. Indodax Market

Aplikasi crypto terbaik di Indonesia yang menjadi rekomendasi pertama adalah Indodax. Karena

Indodax merupakan platform trading aset crypto pertama buatan Indonesia yang mendapatkan tiga sertifikasi internasional, yakni ISO 9001 : 2015, 27001 : 2013, dan 27017 ; 2015.

Indodax memiliki 5,5 juta user member dan terverifikasi Bappebti. Jadi buat Anda yang penasaran ingin mencoba aplikasi bitcoin ala Indodax, silakan download aplikasi Indodax agar Anda bisa segera melakukan transaksi jual beli bitcoin dan koin kripto lainnya.

Dengan aplikasi Indodax, Anda bisa melakukan transaksi jual beli aset crypto dengan mudah dan aman. Memperdagangkan Bitcoin, Ethereum, dan crypto lainnya dapat dilakukan dengan cara yang sederhana. Baik bagi Anda pengguna iOS atau pun Android.

Berkomitmen untuk jadi yang terpercaya dan teraman, Indodax menjadi pionir aplikasi trading kripto terbesar di Indonesia. Layanan trading bitcoin dan aset crypto lainnya selama 24 jam nonstop menjadi nilai lebih Indodax dibandingkan dengan beberapa kompetitornya.

Menariknya, Indodax juga menawarkan fitur chat khusus antar sesama trader yang ingin berdiskusi menyoal dunia kripto. Hal ini menguntungkan, karena bisa menambah pengetahuan dan pengalaman baru yang bisa dibagikan untuk menghasilkan cuan.

2. Pintu

Berikutnya, aplikasi crypto terbaik yang bisa Anda bisa jadikan pilihan adalah Pintu. Platform jual beli aset crypto ini memiliki desain pengguna yang simpel sehingga mudah untuk digunakan dan cocok untuk pemula.

Aplikasi Pintu merupakan aplikasi trading yang juga mudah digunakan oleh masyarakat dari berbagai kalangan. Nasabah cukup melakukan deposit dengan nominal yang tak terlampau besar. Sehingga dapat lebih terjangkau oleh masyarakat umum.

Adapun keunggulan dari Pintu, diantaranya memiliki desain UI dan UX yang intuitif, memiliki pilihan token atau koin beragam, serta proses deposit awal dan penarikan yang mudah. Tak cuma itu, pada aplikasi jual beli crypto ini tidak menggunakan sistem berbasis komisi.

3. TokoCrypto

Aplikasi trading mata uang kripto legal di Indonesia selanjutnya yakni TokoCrypto. Hadir sejak tahun 2017 dan di bawah naungan perusahaan Crypto Indonesia, aplikasi ini terafiliasi dengan Binance Cloud.

Sampai saat ini, TokoCrypto telah memiliki 2 juta lebih pengguna yang terdaftar. Pertumbuhan pengguna ini cukup signifikan, karena disebabkan adanya proses akses yang simpel.  Sehingga pengguna dibantu agar bisa menggunakan aplikasi trading TokoCrypto dengan mudah.

Sama seperti Indodax, aplikasi jual beli Crypto ini juga sudah terdaftar Bappebti. Karenanya, Anda tak perlu ragu terhadap legalitas dan kredibilitas layanan ini karena sudah pasti aman.

4. Rekeningku

Selanjutnya adalah aplikasi rekeningku, salah satu aplikasi crypto terbaik Indonesia ini memperdagangkan beragam aset crypto. Rekeningku menyediakan lebih dari 40 jenis koin kripto. Seperti Bitcoin, Ethereum, Stellar, dan lainnya.

Dengan pola keamanan two factor authentication dan deposit yang sangat ringan, pengguna bisa lebih aman dan nyaman di aplikasi Rekeningku. Aplikasi trading crypto ini juga sudah terdaftar di Bappebti dan Kominfo.

5. Triv Marketplace

Rekomendasi aplikasi crypto terbaik yang bisa dijadikan opsi lainnya adalah Triv. Aplikasi trading ini juga menawarkan layanan transaksi aset digital 24 jam non stop. Pada platform Triv, ketika Anda memasukkan dana ke aplikasi ini, biasanya akan dikonversikan ke bentuk Rupiah.

Tak cuma itu, aplikasi Triv juga bisa membantu Anda untuk melakukan proses penarikan secara cepat, kapan pun dan di mana pun. Untuk koin yang diperdagangkan, Triv menyediakan variasi koin crypto yang beragam dan memiliki nilai tukar cukup kompetitif.

Salah satu fitur yang menarik di Triv juga layak Anda coba. Yup, fitur staking bisa dijajal agar pengguna bisa mengunci koin untuk mendapatkan bunga. Tak semua aplikasi crypto memiliki fitur staking. So, keberadaan fitur ini bisa menjadi nilai tambah buat Triv.

6. Zipmex

Selain aplikasi di atas, opsi pilihan untuk melakukan transaksi bitcoin dan aset kripto lainnya, ada di aplikasi Zipmex. Aplikasi yang juga tersedia di Singapura, Australia, dan Thailand ini merupakan aplikasi trading yang bisa membuat Anda nyaman untuk mendapatkan cuan.

Bagaimana di Indonesia? Aplikasi trading crypto ini sudah terdaftar di Bappebti sehingga aman untuk digunakan oleh para trader. Zipmex juga menyediakan asuransi dengan nominal hingga mencapai USD100.

7. Luno

Aplikasi bitcoin terbaik yang bisa menjadi salah satu rekomendasi aplikasi crypto terbaik 2022 ini adalah Luno. Aplikasi trading ini memberikan beberapa penawaran yang menarik yang bisa menggoda Anda. Diantaranya, Luno bisa memberikan deposit dengan jumlah terjangkau, mulai dari 50 ribu rupiah.

Yang perlu diperhatikan buat Anda yang menginginkan transaksi di Luno ada pada transfer bank yang sedikit tak mudah. Karena, sedikit memakan waktu yang bisa menjadikan aktivitas transaksi Anda menjadi terganggu. Ada baiknya Anda memahami dahulu cara transfer bank ke akun Luno agar bisa mempermudah.

Baca Juga