Ke 4 Pemain Diandalkan Massimiliano Allegri untuk Menyelamatkan Kariernya di Juventus

Nasib Massimiliano Allegri sebagai pelatih Juventus semakin terpojok. Kekalahan atas Maccabi Haifa melengkapi rentetan hasil negatif Allegri bersama Juventus musim ini.

Juventus kalah dengan skor 2-0 dari Maccabi Haifa dalam lanjutan Liga Champions musim 2022/2023. Ini merupakan kekalahan ketiga dari empat laga yang dijalani Juventus di Fase Grup Liga Champions musim ini.
Sebelumnya, Juventus juga menelan kekalahan dalam lanjutan Serie A musim 2022/2023. Melawan AC Milan di San Siro, Juventus harus kalah dengan skor 2-0.Juventus berada di posisi delapan klasemen Serie A.
Juventus, lewat presiden Andrea Agnelli, belum akan memecat Allegri. Agnelli masih percaya pada eks pelatih AC Milan. Namun, jika kondisi tidak membaik, Agnelli mungkin akan berubah pikiran.
Allegri harus segera memberikan hasil positif. Dia harus mendapatkan performa terbaik dari para pemain. Siapa saja pemain yang bisa diandalkan Allegri? berikut ulasannya.

Dusan Vlahovic

Tanpa Dusan Vlahovic, mungkin Massimiliano Allegri sudah tidak menjadi pelatih Juventus. Bagaimana tidak, Vlahovic menjadi sosok penting Juventus musim ini dengan gol-gol penyelamatnya.
Vlahovic yang didatangkan dari Fiorentina musim dingin 2022 lalu, langsung menjadi pemain kunci Juventus musim ini. Vlahovic tercatat mencetak lima dari 12 gol Juventus di Serie A musim ini.
Jika Allegri menginginkan tempatnya sebagai pelatih Juventus tetap aman, maka ia harus membuat Vlahovic konsisten mencetak gol. Allegri harus memutar otak untuk memastikan suplai bola ke Vlahovic tak terganggu di laga-laga berikutnya.

Gleison Bremer

Gleison Bremer juga pemain yang bisa menjadi pahlawan untuk karier kepelatihan Massimiliano Allegri. Pasalnya, kedatangan Bremer ke Juventus merupakan keinginan Allegri untuk memperkuat lini pertahanan Juventus.
Secara tidak langsung, suksesnya Bremer di Juventus akan menjadi keuntungan Allegri sebagai sosok yang mendorong kedatangannya. Namun untuk memaksimalkan kemampuan Bremer tidak akan instan mengingat ia baru bergabung musim ini.
Meskipun kehadiran Bremer belum bisa menggantikan sosok legendaris Giorgio Chiellini, setidaknya Bremer tampil tidak mengecewakan. Bremer menjadi pemain Juventus dengan rating terbaik ketiga versi Whoscored dengan rata-rata nilai sebesar 6.87.

Arkadiusz Milik

Kedatangan Arkadiusz Milik pada detik akhir bursa transfer musim panas 2022 memberikan sedikit angin segar untuk Allegri. Milik yang didatangkan dengan status pinjaman dari Olympique Marseille, tampil cukup baik dibeberapa laga.
Tak jarang Milik menjadi pahlawan dengan mencetak gol penting bagi Juventus musim ini. Saat bermain imbang melawan Fiorentina di Serie A, gol tunggal Milik berhasil menyelamatkan Juventus dari kekalahan.
Sejauh ini Milik telah mencetak total empat gol dari sembilan laga bagi Juventus. Duetnya di lini serang bersama Dusan Vlahovic berkontribusi besar bagi beberapa kemenangan Juventus musim ini.

Angel Di Maria

Penyerang sayap Juventus, Angel Di Maria menderita cedera pada pekan ke-4 Grup H Liga Champions 2022/2023 melawan Maccabi Haifa saat laga baru berjalan 24 menit, Senin (11/10/2022) malam WIB. (c) AP P
Massimiliano Allegri masih beruntung mampu mendatangkan mantan pemain sayap Paris Saint Germain, Angel Di Maria. Berkat kehadirannya, permainan Juventus di lini tengah tampil lebih kreatif.
Juventus yang kehilangan Di Maria karena cedera, sempat mengalami penurunan performa. Tiga hasil imbang di Serie A dan satu kekalahan atas PSG di Liga Champions disinyalir karena absennya Di Maria di lini tengah.
Kontribusi Di Maria terlihat jelas dari kontribusinya musim ini bagi Juventus dengan mencetak satu gol dan tujuh assist. Di Maria bahkan mencetak hattrick assist saat Juventus menekun Maccabi Haifa dengan skor 3-0 di Liga Champions.

source:bola.net

Baca Juga