Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Ketahui di sini
BELI JUAL BTC

Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis Ketahui di sini
Ronald

Bitcoin BTC adalah salah satu aset kripto yang selalu menjadi topik hangat untuk diperbincangkan dimana saja. Terlebih belakangan ini ketika Elon Musk tengah gencar-gencarnya membahas aset kripto. Bitcoin telah menjadi salah satu alternatif bagi kalangan investor dan juga masyarakat muda untuk mendulang keuntungan berlipat. Bahkan apabila terdapat cara yang bisa dilakukan untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis, akan banyak sekali orang yang melakukannya.

Sebenarnya tidak mustahil untuk mendapatkan Bitcoin gratis karena ada banyak sekali cara mudah untuk mendapatkannya. Berikut ini Zipmex akan berbagi informasi mengenai cara-cara untuk mendapatkan Bitcoin gratis. Mari simak!

Apa Itu Bitcoin?

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara mendapatkan Bitcoin gratis, kamu perlu mengetahui terlebih dahulu mengenai apa itu Bitcoin. 

Bitcoin adalah aset kripto atau aset digital berbasis blockchain pertama di dunia. Bitcoin diciptakan oleh seseorang dengan nama samaran Satoshi Nakamoto di tahun 2009. 

Pada beberapa negara, Bitcoin digunakan sebagai suatu alat transaksi pengganti mata uang fiat tanpa menggunakan perantara seperti, jasa bank. 

Sama seperti Ethereum, semua transaksi yang dilakukan Bitcoin, akan tercatat dalam jaringan blockchain yang bersifat publik dan transparan. 

Sebagai salah satu aset kripto dengan margin yang signifikan. Keunggulan bitcoin adalah memiliki likuiditas yang lebih besar dibandingkan dengan aset kripto lainnya yang berada di pasaran.

Dengan likuiditas yang tinggi, memungkinkan pengguna untuk bisa mempertahankan nilai substansialnya saat mengkonversikan Bitcoin ke dalam mata uang fiat.

volatilitas
pexels.com/karolina-grabowska

Selain itu, sebagai salah satu aset kripto dengan kapitalisasi terbesar, ratusan toko online di beberapa negara telah menerima Bitcoin menjadi salah satu metode pembayaran. Dengan bertransaksi menggunakan Bitcoin, biaya transaksi akan lebih rendah dibandingkan dengan PayPal.

Bila pembayaran digital lainnya bisa mengeluarkan biaya transaksi dua hingga tiga persen, dengan Bitcoin, biaya yang dikeluarkan tidak lebih dari satu persen.

Keunggulan lainnya dengan menggunakan Bitcoin, nantinya transaksi internasional menjadi lebih mudah. 

Bagaimana Cara Mendapatkan Bitcoin Gratis?

Banyak sekali cara yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan Bitcoin secara gratis, mulai dari mendapatkannya melalui mining (menambang), faucet crypto, hingga melalui airdrop yang kerap diselenggarakan oleh perusahaan atau crypto exchange terkemuka.

Apa pun metode yang akan kamu pilih untuk mendapatkan Bitcoin atau aset kripto lainnya secara gratis, pastikan program yang kamu pilih adalah aman. Pasalnya, ada banyak sekali penipuan berkedok Bitcoin gratis ataupun cara mendapatkan aset kripto secara ilegal.

cara mendapatkan bitcoin gratis
Pexels/Alesia Kozik

Di bawah ini adalah panduan lengkap cara untuk mendapatkan Bitcoin gratis yang bisa kamu coba.

1. Faucet Crypto

Faucet crypto adalah aplikasi atau situs web yang mengirimkan berbagai aset kripto dalam jumlah kecil sebagai hadiah. Program ini dibuat untuk menarik perhatian masyarakat terhadap aset kripto sehingga mereka mau untuk belajar dan mulai berinvestasi di aset digital.

Untuk mendapatkan Bitcoin ataupun aset kripto gratis melalui program ini, peserta biasanya akan diminta untuk menyelesaikan tugas-tugas sederhana ataupun ikut dalam aktivitas promo dan campaign yang dibuat penyelenggara.

Sebelumnya, peserta harus mendaftar terlebih dahulu dan membuat akun dengan memasukkan sejumlah informasi mengenai data diri dan alamat wallet. Kemudian peserta bisa menyelesaikan tugas yang diminta oleh penyedia faucet crypto.

Jika tugas-tugas tersebut selesai dikerjakan, pihak penyelenggara akan langsung mengirimkan aset kripto micro digital wallet, yakni wallet yang didesain khusus untuk menyimpan aset kripto dalam jumlah kecil.

2. Staking

Cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan Bitcoin dan aset kripto lainnya secara gratis dengan mudah adalah staking.

Staking sendiri adalah proses mengunci atau menyimpan aset kripto pada wallet dalam kurun waktu tertentu. Selama periode penguncian, aset tersebut tidak dapat digunakan untuk trading. Penguncian ini dimaksudkan untuk berpartisipasi dalam menjaga operasi sistem blockchain berbasis Proof-of-Stake (PoS)

Dengan staking, kamu akan mendapatkan passive income dalam bentuk reward atau bunga dari aset yang dikunci. Hal ini memudahkan kamu untuk memiliki diversifikasi pendapatan aset digital. 

3. Bitcoin Mining

Kamu juga bisa mendapatkan Bitcoin dengan cara menambang (mining). Bagi yang telah lama berkecimpung di dunia aset kripto pastinya tidak lagi merasa asing dengan istilah mining.

Mining Bitcoin atau menambang Bitcoin adalah proses ketika Bitcoin baru dimasukkan ke dalam sirkulasi. Dengan mining, penambang (miner) bisa mendapatkan Bitcoin tanpa perlu membayar.

Miner hanya perlu menyelesaikan verifikasi transaksi dari blok baru yang ditambahkan ke dalam blockchain. Untuk menyelesaikannya, miner mesti memecahkan teka-teki hashing berupa persamaan sulit yang dihasilkan oleh prosesor. 

Untuk menambang Bitcoin, miner membutuhkan listrik sebesar 1000 W. Daya tersebut dibutuhkan untuk menjaga sistem tetap menyala 24 jam dalam seminggu. Selain itu, dibutuhkan pula koneksi internet yang kuat. 


4. Menerima Gaji dalam Bentuk Bitcoin

Seperti Apa Prediksi Harga Compound Tahun 2022
Unsplash.com/Joshua Mayo

Hingga saat ini masih banyak negara yang belum menerima Bitcoin sebagai alat pembayaran.

Namun, apabila kamu bekerja di perusahaan lintas negara yang membutuhkan waktu lebih banyak untuk memproses gaji hingga sampai pada rekening bank milik kamu, pembayaran gaji dengan menggunakan Bitcoin akan menjadi jauh lebih mudah. Kamu hanya cukup memberikan wallet address kamu kepada perusahaan, kemudian kamu dapat menerima gaji kamu secara real-time.

Sejumlah perusahaan ada yang bersedia untuk membayar karyawannya dengan menggunakan Bitcoin. Perusahaan mungkin akan dengan senang hati gaji pekerjanya dalam Bitcoin karena lebih hassle-free ketimbang melakukannya melalui PayPal atau bank transfer. Untuk membayar gaji dengan Bitcoin, perusahaan hanya perlu mengirimnya kepada wallet address karyawan tersebut.

Selain itu, apabila kamu adalah seorang pekerja lepas, kamu juga dapat mencari pekerjaan online melalui platform yang melakukan pembayaran dalam bentuk Bitcoin.

5. Airdrop

Airdrop adalah pemberian aset kripto (crypto asset) pada sebagian orang atau komunitas yang diberikan secara cuma-cuma. Kegiatan ini biasanya menjadi salah satu aktivitas promosi dalam kegiatan marketing untuk meningkatkan awareness masyarakat terhadap produk aset kripto baru.

Di sisi lain, airdrop juga bisa dimanfaatkan untuk meningkatkan trading volume di platform exchange ketika pertama kali meluncur ke bursa (ICO). Alhasil, perhatian pada aset kripto tersebut akan bertumbuh.

Namun kegiatan airdrop ini tidak hanya dilakukan hanya untuk aset kripto baru saja. Banyak juga kampanye yang melakukan airdrop aset kripto terkenal seperti Bitcoin guna mendapat

kan perhatian masyarakat dan mensukseskan kampanye yang dilakukan.

Komentari

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

Copyright ©