Apa Arti Kata Insecure???

Gambar: mengapa.net

Pernah mendengar Orang Berkata Insecure? Apa Sebenarnya Arti dari kata insecure itu. Insecure adalah perasaan cemas, ragu, atau kurang percaya diri sehingga membuat seseorang merasa tidak aman. Akibatnya, orang yang insecure bisa saja merasa cemburu, selalu menanyakan pendapat orang lain tentang dirinya, atau bahkan membandingkan dirinya dengan orang lain.

Perasaan tidak aman atau insecure merupakan hal yang normal terjadi. Namun, pada sebagian orang, perasaan insecure ini terjadi terus-menerus. Jika perasaan tersebut tidak ditangani, dapat timbul gangguan lain, seperti masalah di hubungan sosial hingga pekerjaan.

Insecure bisa muncul akibat pengalaman buruk, cara pandang yang salah, memiliki kepribadian melankolis, atau sifat perfeksionis. Untuk menangani kondisi ini, seseorang bisa belajar untuk membangun self-esteem atau berkonsultasi kepada dokter mengenai penanganan yang tepat sesuai kondisi kesehatannya.

Penyebab “Insecure”

Insecure dapat terjadi karena pernah mengalami kegagalan, mendapatkan penilaian kurang baik dari orang, atau akibat memiliki sifat perfeksionis.

Baca Juga