Cara Menentukan penonton channel youtube atau video Anda

Sebagai kreator YouTube, Anda diwajibkan untuk menetapkan video yang ada dan video baru sebagai Dibuat untuk Anak-Anak atau tidak. Kreator yang tidak membuat konten untuk anak-anak pun harus menentukan siapa penontonnya. Tindakan ini akan membantu memastikan bahwa kami menawarkan fitur yang sesuai di konten Anda. 

Untuk membantu Anda mematuhi kebijakan ini, ada setelan penonton Dibuat untuk Anak-Anak di YouTube Studio. Anda dapat menetapkan penonton Anda:

  • Di level channel, yang akan menetapkan semua konten yang ada dan konten baru Anda sebagai Dibuat untuk Anak-Anak atau tidak. 
  • Atau, di level video. Jika Anda memilih opsi ini, Anda harus menetapkan masing-masing video yang ada dan video yang akan ada sebagai Dibuat untuk Anak-Anak atau tidak. 

Catatan:

  • Untuk menetapkan penonton Anda sebagai Dibuat untuk Anak-Anak, Anda perlu melakukannya di YouTube Studio. Anda tidak dapat melakukannya di Creator Studio Klasik.
  • Kami akan membuat alat untuk menentukan penonton tersedia bagi aplikasi pihak ketiga dan Layanan YouTube API dalam waktu dekat. Untuk sekarang, harap gunakan YouTube Studio untuk mengupload konten yang Dibuat untuk Anak-Anak.

Penting: Alasan setiap kreator harus menentukan siapa penontonnya

Perubahan ini diwajibkan sebagai bagian dari kesepakatan penyelesaian sengketa dengan Komisi Perdagangan Federal (FTC) Amerika Serikat dan Jaksa Agung New York, serta akan membantu Anda mematuhi Children’s Online Privacy Protection Act (COPPA) dan/atau peraturan lainnya yang berlaku. Di mana pun Anda berada, Anda harus memberi tahu kami apakah video Anda Dibuat untuk Anak-Anak atau tidak. Jika Anda tidak menetapkan konten Anda secara akurat, Anda dapat menghadapi masalah kepatuhan dengan FTC atau otoritas lainnya, dan kami dapat mengambil tindakan pada akun YouTube Anda. Pelajari penegakan COPPA oleh FTC lebih lanjut. 

Beberapa catatan
  • Kami menggunakan machine learning untuk membantu mengidentifikasi video yang jelas ditujukan untuk penonton di bawah umur. Kami memercayai Anda untuk menetapkan penonton Anda secara akurat, tetapi kami dapat mengganti pilihan setelan penonton yang Anda buat jika terjadi kesalahan atau penyalahgunaan. 
  • Jangan mengandalkan sistem kami untuk menetapkan penonton Anda karena sistem kami mungkin saja tidak mengidentifikasi konten yang dianggap sebagai konten yang Dibuat untuk Anak-Anak oleh FTC atau otoritas lainnya. 
  • Jika Anda memerlukan bantuan dalam menentukan apakah konten Anda termasuk konten yang Dibuat untuk Anak-Anak atau tidak, baca artikel Pusat Bantuan ini atau tanyakan kepada penasihat hukum.
  • Video yang Anda tetapkan sebagai “Dibuat untuk Anak-Anak” lebih mungkin direkomendasikan bersama video anak-anak lainnya.
  • Jika Anda telah menetapkan penonton video dan YouTube mendeteksi adanya kesalahan atau penyalahgunaan, Anda mungkin akan melihat video Anda disetel sebagai “Ditetapkan sebagai Dibuat untuk Anak-Anak”. Anda tidak akan dapat mengubah setelan penonton Anda. Jika menurut Anda keputusan kami salah, Anda dapat mengajukan banding.
Baca Juga