Cara penghitungan jumlah penayangan video channel youtube

30 JANUARI 2018
Youtube meluncurkan update untuk meningkatkan akurasi sistem dan validasi penayangan di seluruh YouTube. Mulai 29 Januari 2018, jumlah penayangan di channel Anda mungkin berfluktuasi, saat jumlah penayangan yang ditandai tidak valid menjadi lebih banyak atau lebih sedikit dibandingkan sebelumnya.
Penayangan video YouTube mencerminkan berapa kali video telah ditonton. Penayangan dapat menjadi ukuran penting kepopuleran suatu video secara keseluruhan.
Kami ingin memastikan bahwa video ditonton oleh manusia asli dan bukan program komputer. Sistem kami membutuhkan waktu untuk menentukan penayangan mana yang merupakan penayangan yang sah, dan mana yang tidak. Selama beberapa jam pertama setelah video dipublikasikan, kami mungkin tidak menampilkan semua penayangan yang sah saat sistem kami bekerja.
Setelah penayangan yang sah dihitung, jumlah penayangan akan lebih sering diperbarui. Jumlah waktu yang diperlukan bervariasi, bergantung pada popularitas dan penayangan video. Ingatlah bahwa kami terus memvalidasi penayangan, sehingga jumlah penayangan selalu dapat disesuaikan.
Jumlah penayangan berhenti
Pada beberapa video, jumlah penayangan mungkin tampak berhenti atau tidak menampilkan semua penayangan yang diharapkan. Penayangan video divalidasi berdasarkan algoritme guna memastikan pengalaman yang adil dan positif bagi semua kreator konten, pengiklan, dan penonton. Untuk memverifikasi bahwa penayangan dilakukan secara nyata dan akurat, YouTube mungkin akan memperlambat, menghentikan, atau mengubah jumlah penayangan untuk sementara, serta menghapus pemutaran yang dianggap berkualitas rendah.
Penayangan iklan berbayar
Jika video Anda digunakan sebagai iklan di YouTube, kami dapat menghitung penayangan iklan Anda sebagai penayangan di video Anda. Penayangan iklan berbayar ini dihitung sebagai penayangan karena menunjukkan bahwa penonton telah berinteraksi dengan video.
Iklan video TrueView in-stream: Penayangan iklan berbayar akan dihitung sebagai penayangan jika:
Seseorang menonton iklan yang panjangnya 11-30 detik hingga selesai
Seseorang menonton setidaknya 30 detik iklan yang panjangnya lebih dari 30 detik
Seseorang berinteraksi dengan iklan
Iklan video discovery TrueView: Penayangan iklan berbayar akan dihitung sebagai penayangan jika seseorang mengklik iklan dan video mulai diputar
Memeriksa jumlah penayangan dengan YouTube Analytics
Anda dapat memantau jumlah penayangan video yang Anda upload secara lebih cermat menggunakan YouTube Analytics. Perlu diperhatikan bahwa laporan Realtime hanya menunjukkan perkiraan potensi aktivitas penayangan. Laporan ini mungkin tidak cocok dengan angka yang Anda lihat di halaman tonton.
Baca Juga